Pratiwi, Desi Eka (2016) Pengembangan Media Animasi Dan Kuis Dalam Adobe Flash Melalui Pendekatan Bervariasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi Siswa di SD. INOVASI, XVIII (2). pp. 7-15. ISSN 0854-4328
|
Text
JURNAL_DESI_FBS.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ketersediaan media pembelajaran di sekolah membantu keterlaksanaan proses belajar mengajar. Secara umum, media pembelajaran berguna sebagai alat untuk memerjelas bahan pengajaran. Satu diantaranya jenis media yang mampu menjawab tantangan pada era teknologi adalah multimedia. Satu diantara aplikasi yang mampu menciptakan suatu grafis dan menampilkan audio dan visual secara bersamaan yaitu menggunakan adobe flash. Pengembangan media pembelajaran terdiri dari atas 4 tahap yaitu tahap pendefinisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. Tujuan pembelajaran akan tersampaikan dengan baik jika guru menggunakan model, teknik, pendekatan dalam pembelajaran. Pendekatan bervariasi dipilih guru dalam menunjang kegiatan pembelajaran menulis narasi. Kata Kunci: Media Adobe Flash, Pendekatan Bervariasi, Narasi
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Adobe Flash, Pendekatan Bervariasi, Narasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 09 Mar 2018 06:08 |
Last Modified: | 09 Mar 2018 06:08 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/247 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year