PENGARUH FAKTOR FAKTOR CONSUMPTION VALUE THEORY TERHADAP PURCHASE INTENTION TOKEN GAME DOTA DENGAN MEDIASI PERCIEVED VALUE

Kurniawan, Billy (2025) PENGARUH FAKTOR FAKTOR CONSUMPTION VALUE THEORY TERHADAP PURCHASE INTENTION TOKEN GAME DOTA DENGAN MEDIASI PERCIEVED VALUE. [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (553kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text
turnitin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
turnitin--.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Industri permainan PC terus menunjukkan pertumbuhan yang kuat, melalui microtransactions dan virtual goods menjadi model bisnis yang dominan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh functional value, emotional value, dan social value terhadap purchase intention untuk virtual goods pada game DOTA, dengan perceived value sebagai variabel mediasi. Responden dalam penelitian ini adalah 90 pemain game DOTA yang berdomisili di Surabaya , yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa functional value, emotional value, dan social value masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value dan purchase intention. Selain itu, perceived value juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention serta berhasil memediasi hubungan positif antara ketiga variabel nilai (functional, emotional, dan social) terhadap purchase intention secara signifikan. Kata Kunci: consumption value theory, functional value, emotional value, social value, perceived value, purchase intention.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Billy Kurniawan Uwks
Date Deposited: 17 Oct 2025 07:35
Last Modified: 17 Oct 2025 07:35
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21741

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year