Santoso, Herlangga Prasetya Putra Pariswari (2025) Analis pengaruh endidikan Vokasi SMK,Jumlah Tenaga Pendidik Dan Jumlah Satuan Pendidikan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Jawa Timur 2019-2023. [Tugas Akhir/Skripsi]
|
Text
SKRIPSI ABSTRAK HER 21410015 FINAL.-1-14.pdf Download (714kB) |
|
|
Text
SKRIPSI BAB 1 HER 21410015 FINAL.-15-26.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
|
|
Text
SKRIPSI BAB 2 HER 21410015 FINAL.-27-46.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
|
Text
SKRIPSI BAB 3 HER 21410015 FINAL.-47-59.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
|
|
Text
SKRIPSI BAB 4 HER 21410015 FINAL.-60-77.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
|
|
Text
SKRIPSI BAB 5 HER 21410015 FINAL.-78-82.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
|
|
Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA HER 21410015 FINAL.-83-85.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
|
Text
SKRIPSI LAMPIRAN GAMBAR,TABEL HER 21410015 FINAL.-86-110.pdf Restricted to Repository staff only Download (873kB) |
|
|
Text
SKRIPSI HER 21410015 FINAL.-15-82-2.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
|
Text
Jurnal Herlangga Universitas Wijaya Kusuma - Copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) |
|
|
Text
Download (355kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pendidikan Vokasi SMK, Jumlah Tenaga Pendidik dan Jumlah Satuan Pendidikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi khususnya seluruh Pendidikan vokasi SMK di Kabupaten atau Kota wilayah Jawa Timur yang telah mengikuti Pendidikan baik di sektor formal maupun informal 38 kabupaten atau kota di daerah jawa timur 2019 -2023. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui sekunder yang tertulis atau dokumen yang sudah ada melalui instansi terkait, seperti Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini,Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah, Badan Pusat Statistika Provinsi Jawa Timur Dan Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Variabel dependen dan independenya wilayah yang diambil berada di tiga puluh delapan kabupaten kota di provinsi Jawa Timur periode tahun 2019 – 2023. Hasil analisis menunjukkan bahwa Pendidikan Vokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi, dengan nilai 0,1502 dan t hitung sebesar 1,463392. Selain itu, Jumlah Tenaga Pendidik menunjukkan pengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi, dengan nilai signifikansi 0,000 dan t hitung sebesar 7,710562. Selain itu, Jumlah Satuan Pendidikan menunjukkan pengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi, dengan nilai signifikasi 0,000 dan t hitung sebesar 6,596880. Koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa 71,28% variasi Pertumbuhan Ekonomi dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen tersebut. Penelitian ini menyimpulkan bahwa baik Pendidikan Vokasi SMK, Jumlah Tenaga Pendidik maupun Jumlah Satuan Pendidik memiliki peran penting dalam mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi seluruh Pendidikan vokasi SMK di Kabupaten atau Kota wilayah Jawa Timur.
| Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Faculty of Economic and Business > Development Economics Study Program |
| Depositing User: | HERLANGGA PRASETYA herlangga |
| Date Deposited: | 21 Oct 2025 03:35 |
| Last Modified: | 21 Oct 2025 03:35 |
| URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21569 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year

