:Analisis Bauran Pemasaran untuk Menunjang Penjualan Melalui E-Commerce (Studi Kasus di Taketama Coffee Sidoarjo)

Widya, Zyanu Puja (2025) :Analisis Bauran Pemasaran untuk Menunjang Penjualan Melalui E-Commerce (Studi Kasus di Taketama Coffee Sidoarjo). [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
ABSTRACT (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PRESENTASE_ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
PLAGIASI_FULL_TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Kanal e-commerce telah dimanfaatkan oleh Taketama Coffee Sidoarjo untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, meskipun pangsa penjualan mereka masih kecil dibandingkan dengan pembelian langsung di kafe. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana pemasaran 4P (produk, harga, tempat, dan promosi) mendukung penjualan e-commerce. Sebanyak 101 responden diberikan kuesioner sebagai bagian dari pendekatan kuantitatif. Mayoritas konsumen adalah perempuan berusia 21 hingga 24 tahun, menurut analisis deskriptif yang dilakukan setelah uji validitas dan reliabilitas membuktikan kesesuaian instrumen untuk digunakan. Konsumen perempuan memiliki opini positif terhadap variasi produk, harga yang kompetitif, akses lokasi yang mudah, dan promosi di platform digital. Harga dan promosi tidak memiliki dampak yang nyata terhadap penjualan online, tetapi faktor produk dan geografis berpengaruh, menurut analisis regresi linier berganda. Koefisien determinasi sebesar 79,2%, keempat variabel terbukti memiliki dampak substansial secara simultan, menunjukkan bahwa bauran pemasaran dapat menjadi penyebab mayoritas variasi dalam penjualan e-commerce. Meskipun penetapan harga dan metode promosi perlu diperkuat, data ini menegaskan bahwa variabel utama yang mendorong penjualan adalah kualitas produk, kesesuaian tampilan platform, dan kecepatan layanan. Di era e-commerce, studi ini menunjukkan bahwa peningkatan kinerja penjualan kedai kopi memerlukan optimalisasi metode pemasaran digital. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, E-Commerce, Penjualan, Taketama Coffee Sidoarjo.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Agro-industrial Technology Study Program
Depositing User: Artikel zee Puja
Date Deposited: 03 Oct 2025 03:26
Last Modified: 03 Oct 2025 03:26
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21532

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year