Aulia, Salwa Rizky Aulia (2025) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Based Learning Baamboozle Pada Mata Pelajaran IPAS Siswa Kelas V SDN Tembok Dukuh IV Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi]
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
presantase turnitin .pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
![]() |
Text
cek turnitin.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
ARTIKEL SALWA.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK_.pdf Download (649kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat belajar siswa pada mata pelajaran IPAS serta belum diterapkannya media pembelajaran berbasis teknologi di kelas V-B SDN Tembok Dukuh IV Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis game-based learning baamboozle, mengetahui kevalidan dan keefektifan media tersebut bagi siswa kelas V-B SDN Tembok Dukuh IV Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian R&D (Research & Development) dengan model ADDIE, yang meliputi analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Validasi oleh ahli media menunjukkan hasil sebesar 98%, validasi oleh ahli materi sebesar 94% sementara hasil angket respon siswa mencapai 89,75%. Hasil uji coba menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan sebesar 44,3% pada pemahaman berdasarkan analisis data pre-test dan post test, yang dibuktikan melalui analisis data. Maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran game-based learning baamboozle valid dan efektif untuk digunakan.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Salwa Rizky Aulia |
Date Deposited: | 30 Sep 2025 02:53 |
Last Modified: | 30 Sep 2025 02:53 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21366 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year