RUSDIONO, SYAHWALLANI FIRRZQI (2025) Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Gamification untuk Penjualan Di Toko Thrifting. [Tugas Akhir/Skripsi]
![]() |
Text
BAB I. (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB II (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (613kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV. (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V. (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
![]() |
Text
LAMPIRAN (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
LEMBAR PERSENTASE PLAGIARISME (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) | Request a copy |
![]() |
Text
LAPORAN TURNITIN (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (17MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Pengembangan Sistem Informasi berbasis Gamification Untuk Penjualan Di Toko Thrifthing.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Thrifting telah menjadi tren menarik di tengah meningkatnya kesadaran lingkungan dalam industri Fashion. Popularitasnya yang terus berkembang, terutama di kalangan generasi muda, menandakan potensi besar dalam bisnis ini. Namun, dengan beralihnya penjualan ke Platform Online, penjualan yang konvensional kurang menarik. Untuk mengatasi hal tersebeut, perlu untuk mengembangkan strategi penjualan yang menarik melalui pemanfaatan elemen Gamification dalam sistem informasi. Sistem berbasis Web yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode Gamification agar dapat membuat proses saat berbelanja produk menjadi lebih menarik untuk pelanggan. Pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan interaksi dan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memberikan penilaian tentang User Experience saat berbelanja. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan elemen Gamification, seperti sistem poin dan mini games, secara signifikan meningkatkan keterlibatan pengguna pada platform Thrifting berbasis web. Pengalaman belanja menjadi lebih menyenangkan dibandingkan dengan platform tanpa elemen Gamification. Temuan ini menunjukkan bahwa Gamification dapat menjadi strategi efektif dalam meningkatkan daya tarik dan interaksi pengguna pada platform penjualan produk fashion bekas, sekaligus memperkuat loyalitas pelanggan terhadap brand.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Thrifthing, Gamification, User Experince. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Divisions: | Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program |
Depositing User: | Syahwallan Firrizqi Rusdiono |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 03:38 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 03:38 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21284 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year