Efektivitas Layanan Drive-thru Pada Peminjaman Koleksi Buku Cetak Pasca Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur

Khumairoh, Nur Nanda (2025) Efektivitas Layanan Drive-thru Pada Peminjaman Koleksi Buku Cetak Pasca Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
bagian ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
bagian BAB 1.pdf

Download (501kB)
[img] Text
bagian BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
bagian BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
bagian BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
bagian DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
bagian LAMPIRAN-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI NO.9.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI NO.10.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Nur Nanda Khumairoh, 2025. Efektivitas Layanan Drive-thru Pada Peminjaman Koleksi Buku Cetak Pasca Covid-19 Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Program Studi Ilmu Perpustakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Pembimbing (I) Yanuastrid Shitawati, S. IP., M.Si., (II) Dian Kristyanto, S.IIP., M.IP. Skripsi ini membahas tentang bagaimana efektivitas layanan drive-thru terhadap peminjaman koleksi buku cetak pasca pandemi Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif layanan drive-thru pada peminjaman koleksi buku cetak pasca Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas layanan drive-thru pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dengan menekankan kualitas layanan berdasarkan lima dimensi SERVQUAL, yaitu keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati, dan bukti fisik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna yang sudah pernah menggunakan atau memanfaatkan layanan drive-thru pada tahun 2023-2024 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dengan total 100 orang. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah keseluruhan dari populasi karena peneliti menganggap jika dengan pengambilan sebagian dari sampel dapat menimbulkan adanya bias atau kesalahan atau hasil yang kurang maksimal. Hasil dari penelitian menunjukkan dari 100 responden, skor variabel efektivitas layanan drive-thru pada peminjaman koleksi buku cetak pasca Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur sebesar 8.007, termasuk dalam rentang skor tinggi (2.500 – 10.000), nilai 8.007 termasuk dalam kategori penilaian efekif. Dapat disimpulkan bahwa efektivitas layanan drive-thru pada peminjaman koleksi buku cetak pasca Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dapat dikatakan masuk dalam kategori efektif. Kata kunci : Efektivitas, Layanan, Drive-Thru

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Library and Information Science Study Program
Depositing User: 54 Nur Nanda Khumairoh uwks
Date Deposited: 25 Sep 2025 03:15
Last Modified: 25 Sep 2025 03:15
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21223

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year