Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Sky Beauty Care Surabaya

Amanda, Brigitta Cornelia (2025) Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Sky Beauty Care Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (495kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi di Sky Beauty Care Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan yang pernah menggunakan layanan di Sky Beauty Care. Hasil analisis menunjukkan bahwa relationship marketing, yang terdiri dari kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan, berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi yang penting bagi Sky Beauty Care dalam merumuskan strategi pemasaran untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan melalui penerapan relationship marketing yang lebih baik. Kata Kunci: Relationship Marketing, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Sky Beauty Care Surabaya, Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan keluhan.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Relationship Marketing, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Sky Beauty Care Surabaya, Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Keluhan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Mrs Amanda Brigitta
Date Deposited: 17 Sep 2025 04:18
Last Modified: 17 Sep 2025 04:18
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20996

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year