VALENTINA, ANIF LUTHFIA (2025) PENGARUH PERSEPSI RESIKO DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI BANK DIGITAL DI SURABAYA. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
![]() |
Text
ABSTRAK-ANIF LUTHFIA VALENTINA(20410020).pdf Download (575kB) |
![]() |
Text
BAB I-ANIF LUTHFIA VALENTINA(20410020).pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
![]() |
Text
BAB II-ANIF LUTHFIA VALENTINA(20410020).pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
![]() |
Text
BAB III-ANIF LUTHFIA VALENTINA(20410020).pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
![]() |
Text
BAB IV-ANIF LUTHFIA VALENTINA(20410020).pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
![]() |
Text
BAB V-ANIF LUTHFIA VALENTINA(20410020).pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA-ANIF LUTHFIA VALENTINA(20410020).pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
![]() |
Text
TURNITIN-ANIF LUTHFIA VALENTINA(20410020).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
Jurnal Economie_Anif Luthfia Valentina_20410.pdf Restricted to Repository staff only Download (882kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dampak dari tingkat pemahaman konsumen serta karakteristik layanan terhadap keputusan dalam penggunaan. Metode purposive sampling diterapkan dengan melibatkan 400 partisipan. Secara teoritis, hasil penelitian ini mendukung hipotesis yang telah dijabarkan pada bab sebelumnya, yang menyatakan bahwa persepsi risiko memiliki pengaruh signifikan terhadap minat masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan digital di Surabaya. Penelitian ini menemukan bahwa Persepsi Risiko berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi bank digital di Surabaya, Social influence bernilai positif dan signifikan yang artinya social influence akan meningkatkan minat bertransaksi bank digital di Surabaya dan penguatan social influence melalui strategi pemasaran berbasis komunitas, testimoni pelanggan, atau influencer dapat meningkatkan adopsi layanan bank digital secara signifikan. Kata Kunci : Pengetahuan konsumen, fitur layanan, keputusan penggunaan, persepsi risiko, minat bertransaksi, bank digital, social influence, strategi pemasaran berbasis komunitas, testimoni pelanggan, influencer.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Development Economics Study Program |
Depositing User: | 41 Anif Luthfia Valentina Uwks |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 01:44 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 01:44 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19726 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year