Perencanaan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Di Jalan Waru – Sidoarjo Km 0+00 S/D Km 2,5+00 Dengan Metode Manual Desain Perkerasan 2017

Alamsyah, Mohammad Farrell (2024) Perencanaan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Di Jalan Waru – Sidoarjo Km 0+00 S/D Km 2,5+00 Dengan Metode Manual Desain Perkerasan 2017. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
JUDUL, ABSTRAK KATAPENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
turnitin.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text
TA FIXXX-101-112 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL TA Mohammad Farrell Alamsyah Revisi_ (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
PERENCANAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DI JALAN WARU – SIDOARJO KM 0+00 S_D KM 2,5+00 DENGAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2017 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB) | Request a copy
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang perkerasan kaku (rigid pavement) pada Jalan Waru – Sidoarjo, khususnya pada segmen KM 0+00 hingga KM 2,5+00. Metode yang digunakan dalam perencanaan perkerasan adalah Metode Manual Desain Perkerasan (MDP) 2017, yang merupakan suatu pendekatan terkini dalam industri perkerasan jalan. Perhatian khusus dalam perencanaan perkerasan diberikan pada faktor-faktor seperti daya dukung tanah dan beban lalu lintas yang diperkirakan. Metode MDP 2017 digunakan sebagai pedoman untuk menghitung ketebalan perkerasan yang memenuhi standar keamanan dan kenyamanan jalan. Hasil perhitungan desain meliputi tebal perkerasan setebal 28,5 cm, lapis pondasi atas lean mix concret setebal 12,5 cm, lapis pondasi agregat base A setebal 15 cm, dan sambungan dowel derdiameter 35 mm dengan panjang 450 mm dan jarak 305 mm. Sambungan memanjang batang pengikat (tie bars) berdiameter 13 mm dengan panjang 700 mm dan jarak batang 750 mm. Sedangkan tulangan memanjang diameter 13 dengan jarak 285 mm dan tulangan melintang diameter 13 dengan jarak 400 mm. Hasil analisis biaya anggaran menunjukkan bahwa pembangunan jalan pada segmen penelitian memerlukan biaya Rp. 40.726.855.000 (Empat Puluh Milyar Tujuh Ratus Dua Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Lima Rupiah. KATA KUNCI : Manual Desain Perkerasan 2017, Perkerasan Kaku

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Manual Desain Perkerasan 2017, Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya HSPK2023
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Civil Engineering Study Program
Depositing User: ST Mohammad Farrell Alamsyah
Date Deposited: 19 Sep 2024 04:12
Last Modified: 19 Sep 2024 06:08
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19103

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year