PERAN MEDIA ANIMASI BERBANTUAN APLIKASI VIDEO EDITOR DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA SISWA KELAS 4 SDN PAKIS V SURABAYA

KHOIRUNNISA, FARISKA (2024) PERAN MEDIA ANIMASI BERBANTUAN APLIKASI VIDEO EDITOR DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA SISWA KELAS 4 SDN PAKIS V SURABAYA. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrack.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
CEK PLAGIASI PERSEN.pdf

Download (28kB)
[img] Text
CEK PLAGIASI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
Jurnal fariska khoirunnisa 20650001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Masih ada sekitar 50% siswa yang masih jenuh Ketika pembelajaran sehingga membuat nilai siswa kurang optimal di bawah KKM. Tujuan penelitian ini mengetahui bagaimana peran penggunaan media animasi video editor dalam peningkatan hasil belajar kognitif pada mata pelajaran Pendidikan kewarganegaraan kelas 4 SDN Pakis V Surabaya. Pada hasil pengunaan media pembelajaran diketahuai bahwa skor 79,61% mempercepat pemahaman siswa dan wawancara di ketahui memperoleh skor 100% Angka tersebut diperoleh karena anak mampu mengimplementasikan hasil belajar dengan baik. Untuk hasil tes rata rata siswa capaian pembelajaran 89,03%. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan mengunakan instrumen observasi wawancara dan tes sehingga dapat mengetahui apakah peran media animasi video editor dapat mempengaruhi hasil belajar pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan. Berdasarkan hasil ini dapat di simpulkan bahwa menciptakan peningkatan 91,6%. Kata Kunci: Media Animasi Video editor , Hasil Belajar, Pendidikan kewarganegaraan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: NISA FARISKA KHOIRUN
Date Deposited: 18 Dec 2024 02:04
Last Modified: 18 Dec 2024 02:04
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18978

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year