RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PRODUKSI SAMBAL BERBASIS GAMIFICATION

Abidin, Moh Zainal (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PRODUKSI SAMBAL BERBASIS GAMIFICATION. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] Text
LAMPIRAN-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
laporan cek plagiasi 1.pdf

Download (26kB)
[img] Text
laporan cek plagiasi 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tingkat konsumtif masyarakat akan cabai dapat dikatakan cukup tinggi, menyebabkan berbagai macam produk dengan bahan dasar cabai bermunculan, salah satunya adalah sambal. Meluasnya penyebaran produk sambal membuat permintaan sambal semakin meningkat yang mengakibatkan perusahaan harus memproduksi sambal lebih banyak agar memenuhi ketersediaan produk dipasaran. Proses pencatatan ketersediaan bahan baku sambal dan proses produksi sambal secara manual menjadi permasalahan yang menghambat proses produksi. Sehingga pada penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan website proses produksi sambal untuk memonitoring pencatatan bahan baku produksi menggunakan konsep gamification. Hasil dari sistem ini menerapkan konsep gamification terbukti membuat motivasi lebih meningkat pada proses produksi dengan menggunakan icon-icon sesuai tahap prosesnya. Setelah dilakukan pengujian regresi linier dihasilkan Y = 10,667 + 0,5 X yang berarti gamification dan motivasi kerja memiliki hubungan yang searah. Kata Kunci: Gamification, Sambal, Produksi

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program
Depositing User: 12 Moh Zainal Abidin
Date Deposited: 13 Nov 2024 04:58
Last Modified: 13 Nov 2024 04:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18817

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year