Roosyanti, Anna (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap Hasil Belajar Materi Perubahan Energi pada Siswa Kelas III SDN Asemrowo Surabaya. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas San Pedro. (Unpublished)
Text
12. cover_issue_17_en.pdf Download (229kB) |
Abstract
Abstrak Model Pembelajaran Snowball Throwing dapat diterapkan di Sekolah Dasar untuk menciptakan pembelajaran yang bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar materi Perubahan Energi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SDN Asemrowo Surabaya yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas III-A sebagai kelas kontrol dengan jumlah 30 siswa dan kelas III-C sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 30 siswa. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji homogenitas, uji normalitas, dan uji t. Berdasarkan hasil analisis didapatkan hasil bahwa sig (2-tailed) yaitu sebesar 0,002 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar materi Perubahan Energi pada siswa kelas III SDN Asemrowo Surabaya. Kata Kunci: Model Pembelajaran; Snowball Throwing; Hasil belajar siswa; Perubahan Energi
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 14 May 2024 01:31 |
Last Modified: | 14 May 2024 01:31 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18324 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year