Septian Arwanto, Aji Restu (2024) Pengaruh Sikap Siswa Pada Influencer Matematika Dan Minat Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Xi Di Sma Hang Tuah 4. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
Text
ABSTRAK.pdf Download (753kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) | Request a copy |
|
Text
Skripsi Aji (1)-81-82.pdf Download (8kB) |
|
Text
Skripsi Aji (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
|
Text
Pengaruh Video Edukasi Influencer Terhadap Motivasi Dalam Meraih Cita-Cita Siswa Kelas XI SMA Hang Tuah 4 Surabaya.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Influencer Matematika terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Hang Tuah 4 Surabaya, 2) Pengaruh Minat Belajar Siswa terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Hang Tuah 4 Surabaya, 3) Pengaruh Influencer Matematika dan Minat Belajar Siswa terhadap Motivasi Belajar Siswa XI SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Penelitian ini merupakan penetilan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Hang Tuah 4 Surabaya, sedangkan sampel yang diambil dengan teknik random sampling adalah siswa kelas XI-1A sebanyak 33 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket untuk variabel Influencer Matematika, Minat Belajar, dan Motivasi Belajar. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian : 1) Terdapat pengaruh postif dan signifikan antara influencer matematika dan minat belajar terhadap motivasi belajar dengan nilai signifikan sebesar 0,007< 0,05 dan F_hitung sebesar 5,787. Influencer matematika dan minat belajar secara simultan berpengaruh terhadap motivasi belajar sebesar 27,8%, sementara sisanya 72,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | 00 Perpustakaan UWKS UWKS |
Date Deposited: | 19 Apr 2024 03:15 |
Last Modified: | 19 Apr 2024 03:15 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18119 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year