Wiganda, Fandy (2018) Pengaruh experiental marketing terhadap kepuasan pelanggan cafe Excelso HR Muhammad Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
EREPOSITORI.pdf Download (609kB) |
Abstract
ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh experiental marketing yang terdiri dari : sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan) dan relate (relasi) secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan Cafe Excelso HR. Muhammad Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah experiental marketing yang terdiri dari : sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan) dan relate (relasi) Sedangkan variabel terikat adalah kepuasan pelanggan Cafe Excelso HR. Muhammad Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 93 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “experiental marketing yang terdiri dari : sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan) dan relate (relasi) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Cafe Excelso HR. Muhammad Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “experiental marketing yang terdiri dari : sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan) dan relate (relasi) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Cafe Excelso HR. Muhammad Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : experiental marketing yang terdiri dari : sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan), relate (relasi) dan kepuasan pelanggan ABSTRACTION The purpose of this research is to examine the effect of experiental marketing consisting of sense sense, relation and simultaneous and partial relation to customer satisfaction of Cafe Excelso HR. Muhammad Surabaya. The independent variable in this research is experiental marketing consisting of: sense, feeling, thinking, act and relation While the dependent variable is customer satisfaction of Cafe Excelso HR. Muhammad Surabaya. In this research, the determination of the sample is done by non probability sampling method with purposive sampling procedure. The sample used is 93 people. Prior to hypothesis testing conducted reliability and validity test. The result is all valid and reliable variables, F test results show F count> Ftable with significance 0.000. Thus the first hypothesis states "experiental marketing consisting of: sense, feel, think, act and relate simultaneously have a significant effect on customer satisfaction of Cafe Excelso HR. Muhammad Surabaya "can be supported by the truth. Result of t test show each variable with significance less than 0,05. Thus the second hypothesis that states "experiental marketing consisting of: sense (feeling), feel (thinking), act (habits) and relate (relation) partially significant effect on customer satisfaction Cafe Excelso HR . Muhammad Surabaya "can be supported by the truth. Keywords: experiental marketing consisting of: sense, feel, thought, act, relation and customer satisfaction
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: experiental marketing consisting of: sense, feel, thought, act, relation and customer satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Fandy Wiganda |
Date Deposited: | 07 Sep 2018 05:07 |
Last Modified: | 07 Sep 2018 05:07 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1777 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year