Soewardini, Herfa Maulina Dewi (2022) Analisis Respon Peserta Didik Terhadap Penerapan Metode Pembelajaran Socrates pada Mata Pelajaran Matematika. Univ.Wijaya Kusuma Surabaya. (Unpublished)
Text
14. Cek Plagiasi_Analisis Respon Peserta Didik Terhadap Penerapan Metode Pembelajaran Socrates pada Mata Pelajaran Matematika.pdf Download (1MB) |
Abstract
Abstrak: Mempelajari Matematika adalah kombinasi antara menguasai materi pelajaran dan mengembangkan keterampilan berfikir kritis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui respon peserta didik terhadap penerapan metode pembelajaran Socrates pada mata pelajaran Matematika. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan instrumen penelitian berupa angket dan tes tulis. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIIA di SMP 3 Situbondo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebesar peserta didik memberikan respon positif terhadap penerapan metode pembelajaran Socrates. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa peserta didik mencapai ketuntasan klasikal sebesar 87,5% dengan predikat baik sekali. Kata kunci: respon peserta didik, hasil belajar, metode pembelajaran Socrates.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 01:52 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 01:52 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17632 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year