Zulkarnaen, Muhammad Emil (2024) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KOPI ROBUSTA DI CAFÉ SURABAYA. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK EMIL SELESAI SCAN.pdf Download (311kB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN (emil).pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 2 LANDASAN TEORI (emil).pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN (emil).pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4 KEADAAN UMUM WILAYAH (emil).pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5 HASIL DAN PEMBAHASAN (emil).pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN (emil).pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (emil).pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN (emil).pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text
revisi_sidang_2.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text
Turnitin% hp(emil) (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
JURNAL EMIL Selesai.pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian berjudul Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Kopi Robusta Di Kota Surabaya bertujuan (1) untuk mengetahui perilaku dan karakter konsumen terhadap kopi robusta (2) untuk menganalisis hubungan antara atribut dengan tingat konsumsi kopi robusta di kota surabaya (3) untuk mengetahui atribut apa yang paling dipertimbangkan oleh konsumen dalam mengkonsumsi kopi robusta di café surabaya.Penelitian Dilaksanakan di Kota Surabaya. Teknik Sampling dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode Sampling Insidental / Accidental Sampling. Jumlah konsumen kopi robusta di tiap cafe Surabaya sebanyak 5 konsumen, sedangkan jumlah responden yang dipilih untuk penelitian ini adalah 50 responden dengan harapan responden tersebut representatif atau diharapkan dapat mewakili populasi konsumen kopi di kota surabaya. Atribut yang dipakai adalah Rasa,Aroma dan Harga, Dari ke 3 Atribut Tersebut di uji menggunakan analisis chi square dan fishbein, Dari hasil chi square tersebut atribut Rasa Memiliki tingkat Sig 0,023 Atribut Aroma tingkat sig 0,710 Dan Atribut Harga tingkat sig 0,131. Dan dengan analisis fishbein penghitungan sikap terhadap objek. Masing-masing atribut memiliki nilai yang berbeda, atribut Rasa memiliki nilai pertimbangan 19 Atribut Aroma Memiliki nilai pertimbangan 16 Dan Atribut Harga memiliki nilai pertimbangan 14.Dari penelitian tersebut terdapat beberapa kesimpulan yaitu Kesimpulan bahwa Berdasarkan analisis Chi-Square, terdapat hubungan yang signifikan antara tingkat konsumsi dengan atribut Kopi Robusta yang berupa RASA. Berdasarkan nilai sikap konsumen, Atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam mengkonsumsi kopi robusta yaitu Rasa dan Aroma dengan nilai Rasa 19 (setuju) Aroma 16 (setuju) untuk harga dengan nilai 14 (netral).Dan Beberapa Saran Yaitu Pelaku industri kopi agar mendapatkan kopi robusta yang sesuai dengan selera konsumen maka hendaknya memperhatikan atribut-atributnya yaitu Rasa, Aroma dan Harga dari kopi robusta, Selain itu penjual juga harus memperhatikan kebersihan berjualan, takaran kopi agar rasa dan aroma nya sesuai, tidak perlu bahan pengawet dan harus selektif dalam memilih biji kopi agar hasilnya memuaskan
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kopi Robusta, Preferensi Konsumen, Analisis Chi-Square, Analisis Multiatribut Fishbein |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program |
Depositing User: | Muhammad Emil Mudjianto |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 02:37 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 02:37 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17325 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year