pengaruh electronic of mouth dan celebrity endorser terhadap purchase intention dengan personality sebagai variabel moderasi pada marketplace shopee

Alodia, Steffiani (2024) pengaruh electronic of mouth dan celebrity endorser terhadap purchase intention dengan personality sebagai variabel moderasi pada marketplace shopee. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (564kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (772kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (680kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (475kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (510kB)
[img] Text
Lampiran-2.pdf

Download (502kB)
[img] Text
Laporan cek plagiasi (presentase).pdf

Download (28kB)
[img] Text
Laporan cek plagiasi (full teks).pdf

Download (4MB)
[img] Text
Artikel.pdf

Download (304kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Hadirnya teknologi internet membawa beberapa perubahan dalam kehidupan manusia, salah satunya dalam berbisnis. Saat ini, banyak orang yang berbisnis secara online melalui marketplace. Perubahan ini membawa dampak pada perilaku konsumen, yaitu kecenderungan berbelanja online. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh electronic word of mouth dan celebrity endorser terhadap purchase intention dengan personality sebagai variabel moderasi pada marketplace Shopee. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menytakan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention dan personality memoderasi pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention. Sedangkan celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan personality tidak memoderasi pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention. Implikasi penelitian ini bermanfaat bagi marketplace dalam menerapkan strategi untuk menciptakan purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: electronic word of mouth, celebrity endorser, personality, purchase intention
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Steffiani Alodia UWKS
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:25
Last Modified: 13 Feb 2024 03:25
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17262

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year