Setyawan, Nanang Aristya (2018) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah KCP Sidoarjo Gateway. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
SKRIPSI.pdf Download (595kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan yang meliputi : reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan bukti fisik (tangibles)secara simultan dan parsial terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah KCP Gateway Sidoarjo. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas layanan yang meliputi : reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan bukti fisik (tangibles). Sedangkan variabel terikat adalah loyalitas nasabah Bank BRI Syariah KCP Gateway Sidoarjo. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 77 orang. Uji Hipotesa dengan melakukan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “Kualitas layanan yang meliputi : reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan bukti fisik (tangibles) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah KCP Gateway Sidoarjo” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “Kualitas layanan yang meliputi : reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan bukti fisik (tangibles) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah KCP Gateway Sidoarjo” dapat didukung kebenarannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan yang meliputi : reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), bukti fisik (tangibles) dan keputusan nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Nanang Aristya Setyawan |
Date Deposited: | 07 Sep 2018 07:26 |
Last Modified: | 07 Sep 2018 07:26 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1678 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year