Analisis pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying di Matahari Departement Store Tunjungan Plaza Surabaya

Prasetyo, Alvian Bagus (2018) Analisis pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying di Matahari Departement Store Tunjungan Plaza Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
abstract.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Kemajuan teknologi akhir-akhir ini telah memicu selera masyarakat makin bervariasi, sedangkan dari sisi pedagang terutama yang memiliki modal besar melakukan perubahan metode atau cara dalam memasarkan produknya. Saat ini kecenderungan yang terjadi adalah menawarkan cara berbelanja yang modern kepada konsumen, ini terutama dilakukan oleh pedagang ritel (kebutuhan rumah tangga umumnya dijual secara ritel). Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survey kuesioner terstruktur yang diberikan kepada sampel dari sebuah populasi dan didesain untuk memperoleh informasi sepesifik dari responden, dimana dalam penelitian ini akan dititik beratkan pada pengujian hipotesis dengan menggunakan alat bantu statistik untuk melakukan pengujian (Inferensial Statistik). Variabel shopping lifestyle (X1) dan fashion involvement (X2) serta impulse buying (Y) diperoleh nilai Cronbach Alpha > 0,6. Dengan demikian, maka hasil uji reabilitas terhadap keseluruhan variabel adalah reliabel.. Dari uji F diketahui bahwa F hitung > F tabel dan tingkat signifikasi < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel shopping lifestyle (X1) dan fashion involvement (X2) berpengaruh secara bersama-sama terhadap impulse buying (Y). Dari uji t diketahui bahwa nilai t hitung > t tabel dan tingkat signifikan < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel shopping lifestyle (X1) secara parsial berpengaruh terhadap impulse buying (Y). Hasil pengujian nilai standardized coefficients beta dari variabel fashion involvement (X2) sebesar 0,478 yang lebih besar dari nilai standardized coefficients beta variabel shopping lifestyle (X1) sebesar 0,367. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis kedua yang menyatakan bahwa “Diantara shopping lifestyle dan variabel fashion involvement berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada konsumen fashion Matahari Department Store Tunjungan Plaza Surabaya adalah fashion involvement” terbukti kebenarannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: Users 314 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2018 03:01
Last Modified: 29 Aug 2018 06:22
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1417

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year