Suryarini, Diah Yovita (2018) Implementasi Microteaching Dengan Pembelajaran Tematik Untuk Mengetahui Tingkat Teacher’s Self-Efficacy Mahasiswa Pgsd. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. (Unpublished)
Text
19.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berupaya untuk mengkaji implementasi kelas micro (selanjutnya akan disebut dengn microteaching) dengan pembelajaran tematik untuk mengukur teacher’s self-efficacy mahasiswa PGSD. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat self-efficacy mahasiswa PGSD sebagai calon guru SD setelah melakukan microteaching dengan pembelajaran tematik dimana pembelajaran tematik memerlukan keterampilan guru untuk mengorganisasi beberapa mata pelajaran dalam satu tema untuk memberikan pengalaman yang bermakna bagi siswa. Sedangkan, secara umum, teacher self-efficacy merupakan rasa keyakinan seorang guru untuk mampu melakukan suatu kegiatan belajar mengajar agar dapat terlaksana dengan baik. Selain itu rasa kemampuan diri tersebut akan membuat guru mampu bertahan dan berinovasi dalam proses belajar mengajar dan mempengaruhi performa guru dalam kelas
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 31 Mar 2023 02:00 |
Last Modified: | 31 Mar 2023 02:00 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14081 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year