Pengaruh Electronic Word Of Mounth (E-Wom), Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commers Tokopedia ( Studi Kasus Masyarakat Pengguna Tokopedia Di Kecamatan Karang Pilang Surabaya)

Salsabilla, Shifa Rifdha (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mounth (E-Wom), Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commers Tokopedia ( Studi Kasus Masyarakat Pengguna Tokopedia Di Kecamatan Karang Pilang Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (514kB)
[img] Text
Hasil Presentase Turnitin.pdf

Download (22kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti “PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH ( E-WOM), CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERS TOKOPEDIA (Studi Kasus Masyarakat Pengguna Tokopedia di Kecamatan Karangpilang, Surabaya)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth, Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian pada E-Commers Tokopedia. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Electronic Word Of Mouth (X1), Citra Merek (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3), sedangkan variabel terikat adalah Keputusan Pembelian (Y). Dalam penelitian ini, menggunakan metode kuantitatif dimana penelitian ini menekankan pada pengujian hipotesis, data yang digunakan harus terukur. Sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Penentuan jumlah sampel dilakukan dengan metode non probability sampling, dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak 110 responden dengan kriteria responden yaitu pengguna aplikasi Tokopedia di wilayah kecamatan karangpilang surabaya minimal 3 bulan terakhir dan pernah melakukan pembelian di Tokopedia. Uji hipotesis yang dilakukan menggunakan analisa regresi linear berganda. Berdasarkan kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bahwa Electronic Word Of Mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yang artinya semakin banyak review tentang Tokopedia melalui media sosial semakin meningkat juga keinginan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Citra Merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yang artinya semakin baik citra merek, maka akan baik pula seseorang dalam mengambil keputusan pembelian. Sedangkan kualitas pelayanan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang artinya Kualitas pelayanan mencerminkan perbandingan antara tingkat layanan yang disampaikan perusahaan dibandingkan dengan ekspetasi pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Citra Merek, dan Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Shifa Rifdha Salsabilla UWKS
Date Deposited: 27 Mar 2023 02:22
Last Modified: 27 Mar 2023 02:22
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14016

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year