Uji poc dengan bahan baku jamur jakaba terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman bayam hijau (amaranthus hybridus var.caudatus.l)

Ponconegoro, Zaenal Aldy (2023) Uji poc dengan bahan baku jamur jakaba terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman bayam hijau (amaranthus hybridus var.caudatus.l). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
A. ABSTRAK_compressed.pdf

Download (453kB)
[img] Text
K. PLAGIASI %.pdf

Download (52kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini dengan judul Uji Efiksai Jamur Jakaba Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Bayam Hijau (Amaranthus Hybridus var. Caudatus L.). Tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh pemberian POC jakaba terhadap pertumbuhantanaman bayam hijau. 2). Untuk mengetahui penggunaan konsentrasi POC Jakaba dapat mempengaruhi pertumbuhan tanaman bayam hijau. Penelitian ini dilakukan di kebun percobaan dan menggunakan Laboratorium Fakultas Pertanian Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Penelitian memerlukan waktu 2 bulan dari bulan juli-agustus, dilaksanakan pada tahun 2022. Penelitian ini dilakukan dengan Rancangan Acak Kelompok, terdiri dari 1 faktor perlakuan yaitu konsentrasi POC Jakaba (P) dengan 3 kali ulangan. Adapaun konsentrasi POC yang digunakan adalah: (P0) konsentrasi POC 0%; (P1) konsentrasi POC 5%; (P2) konsentrasi POC 10%; (P3) konsentrasi POC 15%; (P4) konsentrasi POC 20%; (P5) konsentrasi POC 25%; dan (P6) konsentrasi 30%. Hasil penelitian menunjukan terdapat interaksi antara perlakuan konsentrasi POC Jakaba terhadap bayam hijau pada parameter pengamatan tinggi tanaman, jumlah daun, luas daun, berat brangkasan basah, berat konsumsi, berat kering dan berat akar. Pada hasil penelitian terdapat interaksi dari perlakuan konsentrasi POC Jakaba pada parameter pengmatan jumlah daun, luas daun dan berat konsumsi dengan dosis terbaik pada P6 Kata Kunci : Bayam Hijau, POC Jakaba

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Bayam Hijau, POC Jakaba
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Agrotechnology Study Program
Depositing User: zaenal aldy ponconegoro
Date Deposited: 17 Mar 2023 04:03
Last Modified: 17 Mar 2023 04:03
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13865

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year