Pengaruh Pemberian Pupuk Organik Cair Dari Ampas Teh Dan Urea Terhadap Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Bayam Petik (Amaranthus hybridus var. caudatus L.)

Aldina, Faradiba Jihan (2022) Pengaruh Pemberian Pupuk Organik Cair Dari Ampas Teh Dan Urea Terhadap Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Bayam Petik (Amaranthus hybridus var. caudatus L.). Bachelor (S1) thesis, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

[img] Text
A. abstrak.pdf

Download (684kB)
[img] Text
J. plagiasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan (a) untuk mengetahui adanya interaksi antara konsentrasi pupuk organik cair dari ampas teh 4,5% dengan dosis pupuk urea 3,0 gram pada pertumbuhan dan hasil tanaman bayam petik. (b) untuk mengetahui adanya pengaruh dari konsentrasi pupuk organik cair dari ampas teh 4,5% terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman bayam petik. (c) untuk mengetahui adanya pengaruh dari dosis pupuk urea 3,0 gram terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman bayam petik. Penelitian ini dilakukan di kebun percobaan dan menggunakan Laboratorium Fakultas Pertanian Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Penelitian memerlukan waktu 5 bulan dari bulan april-mei, dilaksanakan pada tahun 2022. Penelitian ini dilakukan dengan Rancangan Acak Kelompok, terdiri dari 2 faktor perlakuan yaitu konsentrasi POC ampas teh (P) dan dosis pupuk urea (K) dengan 3 kali ulangan. Adapaun konsentrasi POC yang digunakan adalah: (P0) konsentrasi POC 0%; (P1) konsentrasi POC 1,5%; (P2) konsentrasi POC 3,0%; (P3) konsentrasi POC 4,5%; dan (P4) konsentrasi POC 6,0%. Dosis pupuk urea yang digunakan: (K0) media tanam hanya tanah; (K1) dosis pupuk urea 0 gram; (K2) dosis pupuk urea 1,5 gram; (K3) 3,0 gram. Hasil penelitian menunjukan terdapat interaksi antara perlakuan konsentrasi POC dari ampas teh dengan dosis pupuk urea pada parameter pengamatan tinggi tanaman, jumlah daun, luas daun, berat brangkasan basah, berat konsumsi, berat kering dan berat akar. Pada hasil penelitian menunjukan tidak terdapat interaksi antara perlakuan konsentrasi POC dari ampas teh pada semua parameter pengamatan. Pada hasil penelitian terdapat interaksi dari perlakuan dosis pupuk urea pada parameter pengmatan jumlah daun, luas daun dan berat konsumsi dengan dosis terbaik pada K3 1,5 gram.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Bayam Petik, Pupuk Organik Cair dari Ampas Teh, Pupuk Urea.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Agrotechnology Study Program
Depositing User: Faradiba Jihan Aldina
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:08
Last Modified: 11 Oct 2022 02:08
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12920

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year