Pengaruh ekstrak kulit pisang ambon musa paradisiaca var. sapientum (L) kunt berbagai konsentrasi terhadap mortalitas larva Aedes aegypty

Afifah, Tri Yuniawati (2022) Pengaruh ekstrak kulit pisang ambon musa paradisiaca var. sapientum (L) kunt berbagai konsentrasi terhadap mortalitas larva Aedes aegypty. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Cover skripsi.pdf

Download (813kB)
[img] Text
HASIL PLAGIASI.pdf

Download (100kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian bertujuan untuk pengaruh ekstrak kulit pisang Ambon Musa paradisiaca var. sapientum (L) Kunt berbagai konsentrasi terhadap mortalitas larva Aedes aegypty dan Culex sp. . Metode penelitian adalah penelitian eksperimental dengan desain rencana acak lengkap (RAL). Penelitian ini menggunakan 5 perlakuan masing-masing perlakuan 5 ulangan dan tiap ulangan 10 ekor larva. Perlakuan sampel terdiri dari P0 (kontrol Positif); P02 (kontrol negatif); P1 (0,1%); P2 (0,2%); dan P3 (0,4%). Analisa data ditabulasi dalam tabel, dan dilakukan pengujian menggunakan One Way ANOVA dilanjutkan dengan uji Duncan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan mortalitas larva Aedes aegypti dan Culex sp. seiring dengan meningkatnya konsentrasi ekstrak kulit pisang Ambon. Mortalitas larva terendah berada di konsentrasi ekstrak kulit pisang Ambon pada perlakuan P1 (0,1%) dan P2 (0,2%). Mortalitas tercepat pada 100% populasi larva Aedes aegypti dan Culex sp di konsentrasi 0,4% pada menit ke 150. Kata Kunci : Kulit Pisang Ambon, Musa paradisiaca var. sapientum (L) Kunt, mortalitas, Aedes aegypti, dan Culex sp.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kulit Pisang Ambon, Musa paradisiaca var. sapientum (L) Kunt, mortalitas, Aedes aegypti, dan Culex sp.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Faculty of Vetenary Medicine
Depositing User: S. KH Tri yuniawati Afifah
Date Deposited: 19 Sep 2022 07:05
Last Modified: 19 Sep 2022 07:05
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12301

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year