Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe “Numbered Head Together (NHT)” dan “Group Investigation (GI)” di Kelas X IPA SMA Hang Tuah 4, Surabaya pada Pokok Bahasan Relasi dan Fungsi

Cellina, Ameilia (2022) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe “Numbered Head Together (NHT)” dan “Group Investigation (GI)” di Kelas X IPA SMA Hang Tuah 4, Surabaya pada Pokok Bahasan Relasi dan Fungsi. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK 1.pdf

Download (437kB)
[img] Text
PRESENTASE SKRIPSI PLAG 3.pdf

Download (15kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah hasil belajar didik masih rendah. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui apakah model pembelajaran numbered head together (NHT) lebih baik daripada model pembelajaran group investigation (GI). Penelitian ini dilaksanakan di SMA Hang Tuah 4, Surabaya yang sampel nya diambil dari kelas X IPA. Jenis penelitian ini yaitu eksperimen semu (quasi experiment design). Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X IPA dan sampel penelitian ini yaitu 16 siswa dari kelas X IPA 1 dan 16 siswa dari kelas X IPA 2. Teknik pengumpulan data menggunkan instumen tes dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh terdapat perbedaan hasil pembelajaran menggunakan model pembelajaran NHT dan model pembelajaran GI pada peserta didik. Penggunaan model pembelajaran NHT lebih baik daripada model pembelajaran GI terhadap hasil belajar siswa kelas X IPA SMA Hang Tuah 4, Surabaya pada pokok bahasan relasi dan fungsi. Kata kunci : Model Pembelajaran NHT, Model pembelajaran GI, Perbandingan, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran NHT, Model pembelajaran GI, Perbandingan, Hasil Belajar
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: 63 Ameilia Cellina UWKS
Date Deposited: 13 Apr 2022 01:18
Last Modified: 13 Apr 2022 01:18
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11510

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year