Implikasi Iklan yang Tidak Benar dan Tidak Bertanggungjawab terhadap Timbulnya Sengketa Konsumen

Purwadi, Ari (2004) Implikasi Iklan yang Tidak Benar dan Tidak Bertanggungjawab terhadap Timbulnya Sengketa Konsumen. JURNAL YUSTIKA, 7 (1). pp. 231-250. ISSN 1410-7724

[img]
Preview
Text
Implikasi Iklan yang Tidak Benar dan Tidak Bertanggungjawab.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

lklan yang baik adalah iklan yang dapat menarik calon konsumen untuk membeli produk yang dipromosikan oleh produsen. Pelaku usaha periklanan diawasi oleh 2 perangkat afuran yailu self regulation berupa etika bisnis periklanan dan peraturan hukum.Etika bisnis periklanan menuntut kejujuran agar agar tidak menyesatkan dan berlanggungjawab. Iklan yang tidak benar dan tidak bertanggungjawab dapat dijadikan dasar oleh konsumen untuk mengajukan gugatan apabila konsumen dirugikan akibat mengkonsumsi produk tersebut atau dapat menimbulkan sengketa konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Iklan, self regulation, etika bisnis periklanan, sengketa konsumen.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Law Sciences Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 05 Jun 2018 06:49
Last Modified: 05 Jun 2018 06:49
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1147

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year