pengaruh kepercayaan merek dan persepsi kualitas terhadap loyalitas pembelian produk kosmetik wardah di shopee online shop

dita, ichania (2022) pengaruh kepercayaan merek dan persepsi kualitas terhadap loyalitas pembelian produk kosmetik wardah di shopee online shop. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya Universitiry.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (905kB)
[img] Text
1649090618928_1646207639527_1645433128287_ichania cek 2-85-90.pdf

Download (21kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan merek dan persepsi kualitas secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pembelian produk kosmetik wardah di shopee online shop. Dan menentukan manakah dari kedua faktor yaitu ( kepercayaan merek dan persepsi kualitas) yang memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas pembelian kosmetik wardah di shopee online shop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi yang digunakan adalah konsumen yang pernah membeli dan memakai kosmetik wardah di shopee online shop, pengambilan sampel menggunakan teknik purposiv sampling sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil uji F secara simultan menunjukkan nilai F dengan memiliki tingkat signifikasi, artinya secara keseluruhan kepercayaan merek (X1) dan Persepsi kualitas (X2) secara signifikan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y). Berdasarkan hasil uji t untuk variabel kepercayaan merek (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) diketahui nilai t hitung > t tabel dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 atau 5%. Sedangkan uji t untuk variabel persepsi kualitas (X2) secara signifikan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y) diketahui nilai t hitungnya > t tabel dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 atau 5%. Berdasarkan determinasi parsial menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas (X2) mempunyai nilai determinasi parsial yang lebih besar jika dibandingkan dengan nilai determinasi signifikan variabel kepercayaan merek (X1). hal ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas(X2) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Kata kunci : Kepercayaan Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Pelanggan ABSTRACT This study aims to analyze the effect of brand trust and perceived quality simultaneously and partially on the loyalty of purchasing Wardah cosmetic products at the online shopee shopee. And determine which of the two factors (brand trust and perceived quality) has a dominant influence on purchasing loyalty for Wardah cosmetics at shopee online shops. This study uses quantitative methods, the population used is consumers who have bought and used Wardah cosmetics at shopee online shops, sampling using purposive sampling technique, the sample in this study amounted to 50 respondents. Data collection techniques used in the form of questionnaires and interviews. The data analysis technique used is Multiple Linear Regression. Based on the results of the F test simultaneously showing the F value with a level of significance, it means that overall brand trust (X1) and perceived quality (X2) significantly affect customer loyalty (Y). Based on the results of the t test for the brand trust variable (X1) partially significant effect on customer loyalty (Y) it is known that the t count > t table with a significance level of 0.000 < 0.05 or 5%. While the t-test for the perceived quality variable (X2) significantly affects customer loyalty (Y) it is known that the t-count value > t table with a significance level of 0.000 <0.05 or 5%. Based on partial determination, it shows that the perceived quality variable (X2) has a greater partial determination value when compared to the significant determination value of the brand trust variable (X1). This shows that the perceived quality variable (X2) is a variable that has a dominant influence on customer loyalty (Y). Keywords: Brand Trust, Quality Perception, Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kepercayaan Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Pelanggan Keywords: Brand Trust, Quality Perception, Customer Loyalty
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Ichania Putri Dita
Date Deposited: 11 Apr 2022 04:55
Last Modified: 11 Apr 2022 04:55
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11355

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year