Pengaruh Harga Dan Promosi Melalui Aplikasi Instagram Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Utami, Nanda Putri (2022) Pengaruh Harga Dan Promosi Melalui Aplikasi Instagram Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (790kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (235kB)
Official URL: http://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi melalui aplikasi Instagram terhadap minat beli pada produk Scarlett Whitening (Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Variabel bebas yang diteliti adalah Harga (X1), dan Promosi melalui aplikasi Instagram (X2), sedangkan variabel terikatnya adalah Minat beli (Y). Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling menggunakan purposive sampling dimana pengambilan sampel berdasarkan karakteristik khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Harga (X1), dan Promosi melalui aplikasi Instagarm (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat beli (Y) produk Scarlett Whitening. Dari uji koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,283 atau 28,3%, menunjukkan bahwa kedua variabel bebas yang terdiri dari harga dan promosi melalui aplikasi Instagram memberikan pengaruh sebesar 28,3% terhadap minat beli. Sedangkan sisanya sebesar 71,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model. Dengan demikian untuk meningkatkan minat beli produk Scarlett Whitening maka perlu meningkatkan kualitas produk agar tidak kalah dengan pesaing, memperhatikan perbandingan harga dengan kompetitor, meningkatkan konten yang menarik agar konsumen lebih tertarik dengan produk Scarlett Whitening dan meningkatkan kolaborasi dengan lebih banyak influencer, karena dengan banyaknya influencer yang diajak maka semakin banyak pengikut mereka terpengaruh dengan produk yang mereka promosikan. Kata kunci : Harga, Promosi melalui aplikasi Instagram, Minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi melalui aplikasi Instagram, Minat beli.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Nanda Putri Utami
Date Deposited: 01 Apr 2022 00:21
Last Modified: 01 Apr 2022 00:21
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11225

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year