pengaruh due professional care, pengalaman dan independensi terhadap kualitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di surabaya )

Sitorus, Tiur (2022) pengaruh due professional care, pengalaman dan independensi terhadap kualitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di surabaya ). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (859kB)
[img] Text
Lembar Plagiasi.pdf

Download (24kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Akuntan Publik memiliki wewenang untuk meninjau laporan keuangan untuk memastikan keadilan penyajian laporan keuangan,untuk mendapatkan kepercayaan dari klien . Manfaat yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu menguji pengaruh due professional care, pengalaman dan independensi terhadap kualitas audit. Subjec survey merupakan auditor yang bekerja di kantor akuntan public Surabaya. Jumlah KAP Surabaya dalah 46 kantor, sampel untuk penelitian ini adalah 60 auditor pada 10 KAP. Sampling menggunakan metode sampling yang di inginkan dan analisis regresi linear ganda. Berdasarkan hasil F-test, menemukan bahwa nilai signifikansi data diperoleh 0,000. Dapat menyimpulkan bahwa due professional care yang tepat, pengalaman dan independensi bersama sama mempengaruhi kualitas audit. Sehingga hipotesis pertama didukung kebenarannya. Sedangkan dalam t-test variabel due professional care memiliki signifikan 0,885>0,05 pada variabel pengalaman nilai signifikansi 0,410 > 0,05 dan pada variabel independen nilai sig 0,000 < 0,05. Independensi mempengaruhi kualitas audit, tetapi variabel pertama dan kedua, due professional care dan pengalaman tidak mempengaruhi kualitas audit. Jadi, hipotesis keempat diterima dan didukung oleh kebenaran, tetapi hipotesis kedua dan dan ketiga tidak didukung oleh kebenaran. Kata kunci : Due professional care, pengalaman , independensi dan kualitas audit

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Due professional care, pengalaman , independensi dan kualitas audit
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Ms Tiur Sitorus
Date Deposited: 28 Mar 2022 07:15
Last Modified: 28 Mar 2022 07:15
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11204

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year