Analisis sistem informasi akuntansi pembelian kredit dan transaksi penjualan tunai pada perusahaan dagang pt. solusi tandon air

Ramadhani, Aisyah Ayu (2022) Analisis sistem informasi akuntansi pembelian kredit dan transaksi penjualan tunai pada perusahaan dagang pt. solusi tandon air. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Cover, Abstrak, Daftar Isi_AisyahAyuRamadhani_18430015_Akuntansi_S1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Hasil Turnitin.pdf

Download (13kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Setiap perusahaan mempunyai sistem informasi akuntansi yang berbeda - beda. PT. Solusi Tandon Air yaitu perusahaan yang bidang usahanya melayani penjualan tangki air dan sanitasi lainnya. PT. Solusi Tandon Air memasarkan barangnya kepada toko - toko dan pelanggan secara online. Pengaplikasian sistem informasi akuntansi akan dibahas dalam penelitian kali ini sesuai dengan yang dikerjakan pada pembelian serta penjualan tunai di perusahaan PT. Solusi Tandon Air yang menggunakan metode studi kasus atau pendekatan kualitatif, dengan melakukan observasi dan wawancara. Dalam transaksi pembelian, setelah keluarnya surat pesanan pembelian selanjutnya adalah penerimaan barang, dari pihak gudang tidak membuat surat penerimaan barang berdasarkan surat jalan pemasok yang sudah ditanda tangani pembeli. Begitupun saat transaksi penjualan, setelah adanya prosedur penerimaan kas, diikuti dengan prosedur penyerahan barang. Bagian gudang juga tidak membuat surat jalan, hanya berdasarkan surat jalan dari pemasok. Agar terhindar dari kecurangan - kecurangan yang kemungkinan akan terjadi PT. Solusi Tandon Air harus membuat proses lebih detail lagi dan menambah karyawan untuk membedakan bagian pembelian dan penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Pembelian, Penjualan
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Aisyah Ayu Ramadhani
Date Deposited: 28 Mar 2022 05:27
Last Modified: 28 Mar 2022 05:27
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11183

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year