Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas laba pada perusahaan sub sektor hotel, restoran dan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Jennifer, Jennifer (2022) Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas laba pada perusahaan sub sektor hotel, restoran dan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (801kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf

Download (34kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis faktor yang berpengaruh pada kualitas laba perusahaan sub sektor hotel, restoran, dan pariwisata yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah likuiditas, profitabilitas, pertumbuhan laba, structure capital, dan investment oportunity set. Jenis data pada penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan sumber data sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia yang termasuk di sub sektor hotel, restoran dan pariwisata pada tahun 2017 hingga 2019. Jumlah sampel penelitian ini adalah 45 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analysis data meliputi uji statistik deskriptif, analisis regresion linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis melalui uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2). Variabel likuiditas, pertumbuhan laba dan investment opportunity set secara parsial berpengaruh terhadap kualitas laba sedangkan profitabilitas dan struktur modal tidak. Variabel likuiditas, profitabilitas, pertumbuhan laba, structure capital, dan investment opportunity set secara simultan berpengaruh terhadap kualitas laba. Sebesar 35,2% variabel kualitas laba yang diuji dengan koefisien determinasi (R2) dapat dijelaskan oleh variabel likuiditas, profitabilitas, pertumbuhan laba, structure capital, dan investment oportunity set. Kata kunci: Investment Opportunity Set, Kualitas Laba, Likuiditas, Struktur Modal, Profitabilitas, Pertumbuhan Laba.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Investment Opportunity Set, Kualitas Laba, Likuiditas, Struktur Modal, Profitabilitas, Pertumbuhan Laba.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: ms jennifer jennifer
Date Deposited: 19 Apr 2022 00:59
Last Modified: 19 Apr 2022 00:59
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11136

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year