Hubungan antara tingkat stres terhadap kejadian insomnia pada Mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Yaqin, Nurul (2022) Hubungan antara tingkat stres terhadap kejadian insomnia pada Mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
1. COVER & DAFTAR ISI.pdf

Download (248kB)
[img] Text
Hasil Presentase Plagiasi.pdf

Download (261kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Stres adalah kondisi yang dialami oleh individu yang kurang dalam beradaptasi dengan keadaan fisik atau lingkungan sekitar. Stres dapat dibagi dari tingkatan stres normal sampai dengan tingkatan stres sangat berat. Stres dapat menyebabkan terjadinya insomnia yang mana mempunyai tingkatan insomnia tidak signifikan sampai insomnia sangat berat. Tujuan penelitian ini adalah mencari tahu ada tidaknya hubungan antara tingkat stres terhadap kejadian insomnia pada mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan observasional analitik dengan pendekatan cross sectional study. Hasil analisis penelitian ini Asymp. Sig. (2-sided) 0,020 (< 0,05,) menyatakan bahwa ada hubungan antara tingkat stres terhadap kejadian insomnia pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Stres, Insomnia, Mahasiswa Kedokteran Angkatan 2019.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine > Medicine Study Program
Depositing User: 70 Nurul Yaqin UWKS
Date Deposited: 07 Feb 2022 01:19
Last Modified: 07 Feb 2022 01:19
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10999

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year