Implikasi Iklan yang Tidak Benar dan Tidak Bertanggungjawab Terhadap Timbulnya Sengketa Konsumen

Purwadi, Ari (2004) Implikasi Iklan yang Tidak Benar dan Tidak Bertanggungjawab Terhadap Timbulnya Sengketa Konsumen. Yustika, 7 (1). pp. 231-250. ISSN 1410 -7724

[img]
Preview
Text
Implikasi Iklan yang Tidak Benar dan Tidak Bertanggungfawab Terhadap Timbulnya Sengketa Konsumen.cover.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

lklan yang baik adalah iklan yang dapat menarik calon konsumen untuk membeli produk yang dipromosikan oleh produsen. Pelaku usaha periklanan diawasi oleh 2 perangkat aturan yaitu self regulation berupa etika bisnis periklanan dan peraturan hukum. Etika bisnis periklanan menuntut kejujuran agar iklan tidak menyesatkan dan bertanggungjawab. Iklan yang tidak benar dan tidak bertanggungjawab dapat dijadikan dasar oleh konsumen untuk mengajukan gugatan apabila konsumen dirugikan akibat mengkonsumsi produk tersebut atau dapat menimbulkan sengketa konsumen.

Item Type: Article
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Master in Law Sciences Study Program
Depositing User: Ari Purwadi
Date Deposited: 05 Apr 2018 06:39
Last Modified: 05 Apr 2018 06:39
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1065

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year