Partisipasi politik masyarakat dalan pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2020 (Studi deskriptif di desa Geger, kecamatan Turi, kabupaten Lamongan dimasa pandemi covid-19

Andansari, Dewi (2021) Partisipasi politik masyarakat dalan pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2020 (Studi deskriptif di desa Geger, kecamatan Turi, kabupaten Lamongan dimasa pandemi covid-19. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (801kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Pilkada di Kabupaten Lamongan, merupakan salah satu dari 224 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan secara serentak atau secara bersama-sama pada tahun 2020, serta salah satu dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur. Pada Pilkada di Kabupaten Lamongan diikuti oleh tiga pasangan calon yang telah ditetapkan melalui rapat pleno KPUD Lamongan, yaitu, pasangan Kartika Hidayati-Saim (KarSa), pasangan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (YesBro), serta pasangan Suhandoyo dan Astiti Suwarni. Rumusan masalah pada penelitian ini memfokuskan pada, pertama, bagaimana partisipasi politik pada Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati 2020 Di Desa Geger, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan Di Masa Pandemi Covid-19? Kedua, bagaimana tantangan partisipasi politik masyarakat dalam pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Desa Geger, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan di masa pandemi covid-19? Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, lokasi penelitian Desa Geger, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, teknik analisis data yang digunakan adalah data reduksi, data displai, conclusion drawing/verification. Hasil penelitian adalah, partisipasi politik masyarakat Desa Geger antara lain, menjadi relawan, menjadi panitia PPS, KPPS, memberikan hak suara, menjadi tim sukses, sedangkan untuk tantangan partisipasi politik masyarakat Desa Geger, dalam hal ini peran, yaitu menjadi relawan, mendata masyarakat yang sudah komitmen untuk memilih salah satu pasangan calon, menjadi tim sukses, mensosialisasikan program dari masing-masing pasangan calon, memberikan hak suara, yaitu melakukan pencoblosan di TPS, menjadi panitia (PPS, KPPS) yaitu, mendata jumlah DPT, menyiapkan TPS, dan menghimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan ketika datang ke TPS.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Keyword: Partisipasi Politik, Tantangan Partisipasi Politik, Pandemi Covid-19.
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Depositing User: Dewi Andansari .
Date Deposited: 06 Oct 2021 00:30
Last Modified: 06 Oct 2021 00:30
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10398

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year