Struktur Modal Sebagai Variabel Intervening Likuiditas, Profitabilitas dan Struktur Aset Terhadap Nilai Perusahaan: Terbuktikah Secara Empiris?”.

Inayati, Titik (2019) Struktur Modal Sebagai Variabel Intervening Likuiditas, Profitabilitas dan Struktur Aset Terhadap Nilai Perusahaan: Terbuktikah Secara Empiris?”. Univ. Trisakti Jakata. (Unpublished)

[img] Text
7. Struktur Modal Sebagai Variabel Intervening Likuiditas, Profitabilitas dan Struktur Aset Terhadap Nilai Perusahaan Terbuktikah Secara Empiris.pdf

Download (1MB)

Abstract

ujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mendapatkan bukti empiris pengaruh likuiditas, profitabilitas, dan struktur aset terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel intervening pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018. Model analisis untuk penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling berbantuan SmartPLS versi 3.2.8. Penelitian ini menggunakan 156 laporan perusahaan property dan real estate bersumber dari www.idx.co.id. Hasil studi pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2015-2018 menunjukkan bahwa likuiditas dan profitabilitas memiliki efek positif pada nilai perusahaan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar. Likuiditas berpengaruh negatif, profitabilitas tidak berpengaruh, dan struktur aset berpengaruh positif terhadap struktur modal. Struktur modal berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Likuiditas berpengaruh negatif, profitabilitas tidak berpengaruh, dan struktur aset berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel intervening. Kata Kunci: likuiditas, profitabilitas, struktur aset, struktur modal, nilai perusahaan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 24 Sep 2021 05:58
Last Modified: 24 Sep 2021 05:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10251

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year