Peran ganda ibu tunggal pada pekerja seks komersial di Jl. Krian

Mayangsari, Adela (2021) Peran ganda ibu tunggal pada pekerja seks komersial di Jl. Krian. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (878kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (22kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Seorang ibu yang memiliki peran sebagai orangtua tunggal sejak berpisah dengan pasangan ia harus berperan ganda dalam menghidupi anaknya. Cukup berat beban seorang ibu tunggal dalam menjalani perannya mengurus anak, mendidik anak dan mencari nafkah dengan cara bekerja sebagai pekerja seks komersial. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apa yang melatarbelakangi seorang ibu menjadi pekerja seks komersial di Jl. Stasiun Krian dan bagaimana Ibu menjalankan peran gandanya baik sebagai ibu tunggal maupun sebagai Pekerja Seks Komersial. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan latarbelakang seorang ibu menjadi pekerja seks komersial di Jl. Stasiun Krian dan mendeskripsikan ibu menjalankan peran gandanya baik sebagai ibu tunggal maupun pekerja seks komersial. Penelitian ini merupakan penelitian jenis kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan paradigma definisi sosial. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini ialah observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data, reduksi data, penyajian data,menarik kesimpulan.. Hasil penelitian, latarbelakang seorang ibu tunggal menjadi pekerja seks komersial tidak hanya disebabkan oleh himpitan ekonomi saja, namun banyak faktor lain seperti rasa kecewa, pendidikan yang rendah dan tidak memiliki keterampilan. Seorang ibu tunggal pada pekerja seks komersial selalu mengasuh dan membesarkan anak-anaknya dengan penuh kasih sayang. Namun karena tuntutan pekerjaan terkadang ada beberapa peran yang harus diambil alih (tergantikan) oleh keluarga lain.Sesingkat apapun kesempatan ibu tunggal untuk berinteraksi dengan anak, mereka tetap berusaha agar kesempatannya tidak sia-sia. Yang bisa mereka lakukan ialah menyapa anaknya dengan hangat sesampainya dirumah, menanyakan kejadian atau pengalaman yang dialami anaknya selama ditinggal dan menyisihkan waktu untuk membimbing anak belajar. Kata Kunci : Pekerja seks komersial. Ibu tunggal, peran ganda

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: oleh keluarga lain.Sesingkat apapun kesempatan ibu tunggal untuk berinteraksi dengan anak, mereka tetap berusaha agar kesempatannya tidak sia-sia. Yang bisa mereka lakukan ialah menyapa anaknya dengan hangat sesampainya dirumah, menanyakan kejadian atau pengalaman yang dialami anaknya selama ditinggal dan menyisihkan waktu untuk membimbing anak belajar. Kata Kunci :
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences
Depositing User: Adela Mayang
Date Deposited: 21 Sep 2021 08:05
Last Modified: 21 Sep 2021 08:05
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10203

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year