Peran perempuan pengerajin kain tenun di Dusun Karang Asem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik dalam peningkatan kesejahteraan keluarga

Yunitasari, . (2021) Peran perempuan pengerajin kain tenun di Dusun Karang Asem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik dalam peningkatan kesejahteraan keluarga. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (984kB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi.pdf

Download (42kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

Peran perempuan sebagai jantung di dalam rumah tangga, saat ini sudah bergeser mengikuti perkembangan zaman. Jika dahulu perempuan hanya identik dengan pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci, bersih-bersih rumah, mengurus anak dan rangkaian pekerjaan rumah lainnya, saat ini perempuan juga dituntut untuk bisa berperan ganda agar mandiri secara finansial. Perempuan sebagai makhluk yang multitask, dimana dapat melakukan berbagai macam pekerjaan di waktu yang bersamaan, meskipun telah mandiri secara finansial tetapi tidak pernah melupakan kodratnya sebagai istri sekaligus ibu di dalam rumah tangga. Penelitian yang dilakukan pada perempuan-perempuan pengerajin kain tenun di Dusun Karang Asem, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik memberikan pandangan tentang kehidupan peran ganda yang harus mereka jalani, dimana Fakta yang diperoleh bahwa peran ganda yang dilakukan hanya mampu membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga sehari-hari saja, tetapi belum mampu membantu peningkatkan kesejahteraan keluarga sepenuhnya selama anak-anak mereka masih bersekolah.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: KataKunci: Peran Ganda Perempuan, Pengerajin, Kain Tenun.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
Divisions: Faculty of Economic and Business > Development Economics Study Program
Depositing User: Yunitasari .
Date Deposited: 21 Sep 2021 08:10
Last Modified: 21 Sep 2021 08:10
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10200

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year