Pengaruh roa, der, likuiditas dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (periode 2017-2019)

Kuswanti, Treka Heny (2021) Pengaruh roa, der, likuiditas dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (periode 2017-2019). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi.pdf

Download (31kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Abstrak : Pengkajian ini bertujuan mengukur pengaruh return on asset , debt to equity ratio, likuiditas dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance. ETR untuk proksi tax avoidance.Populasi yang diteliti merupakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 –2019.Metode purposive sampling yangdigunakan di dalam penelitian ini dan terdapat 85 sampel laporan keuangan. Teknik analisis data serta pengujian hipotesis dengan menggunakan statistik deskriptif, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, serta pengujian hipotesis menggunakan uji f ( simultan ) dan uji t ( parsial ). Dari hasil penelitian yang dilakukan secara keseluruhan variabel yang digunakan berpengaruh terhadap Tax Avoidance. Uji parsial yang dilakukan terhadap keempat variabel independen dua variabel berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu variabel ROA nilai signifikan 0,000 dan DER yang memiliki nilai signifikan 0,007 .Sedangkan variabel likuiditas dan luas perusahaan memiliki nominal signifikan melebihi 0,05. Kata kunci: ETR, Tax Avoidance, ROA, DER, Likuiditas Dan Luas Perusahaan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: ETR, Tax Avoidance, ROA, DER, Likuiditas Dan Luas Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: 43 KUSWANTI TREKA
Date Deposited: 20 Sep 2021 02:26
Last Modified: 20 Sep 2021 02:26
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10091

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year