Pengaruh flash sale, persepsi kualitas website dan emosi positif terhadap pembelian impulsif online pada konsumen shopee id

Linda, Vidyawati (2021) Pengaruh flash sale, persepsi kualitas website dan emosi positif terhadap pembelian impulsif online pada konsumen shopee id. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak-1.pdf

Download (724kB)
Official URL: https://uwks.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Perkembangan zaman yang semakin modern memberi banyak kemudahan bagi manusia dalam memenuhi kebutuhannya, salah satunya dalam hal jual beli secara online. Dengan adanya program yang ditawarkan dan kemudahan fasilitas yang diberikan akan membuat konsumen merasa senang saat berbelanja online. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya pembelian impulsif online oleh para konsumen. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh flash sale, persepsi kualitas website dan emosi positif terhadap pembelian impulsif online pada konsumen Shopee ID. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee ID. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 100 responden yang menjadi sampel dengan pertimbangan tertentu. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa flash sale, persepsi kualitas website dan emosi positif berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif online pada konsumen Shopee ID. Kata kunci: flash sale, persepsi kualitas website, emosi positif, pembelian impulsif online.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: ABSTRAK Perkembangan zaman yang semakin modern memberi banyak kemudahan bagi manusia dalam memenuhi kebutuhannya, salah satunya dalam hal jual beli secara online. Dengan adanya program yang ditawarkan dan kemudahan fasilitas yang diberikan akan membuat konsumen merasa senang saat berbelanja online. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya pembelian impulsif online oleh para konsumen. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh flash sale, persepsi kualitas website dan emosi positif terhadap pembelian impulsif online pada konsumen Shopee ID. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee ID. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 100 responden yang menjadi sampel dengan pertimbangan tertentu. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa flash sale, persepsi kualitas website dan emosi positif berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif online pada konsumen Shopee ID. Kata kunci: flash sale, persepsi kualitas website, emosi positif, pembelian impulsif online.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: 42 Linda Vidyawati UWKS
Date Deposited: 19 Mar 2021 06:29
Last Modified: 19 Mar 2021 06:29
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/8369

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year