Pengaruh persepsi kebermanfaatan, kemudahan dan kepuasan kajib pajak pada penerapan sistem E-Spt terhadap Kepatuhan pelaporan Spt tahunan (studi pada KPP Pratama Sukomanunggal Surabaya)

Achyar, Ricky Irwansyah (2018) Pengaruh persepsi kebermanfaatan, kemudahan dan kepuasan kajib pajak pada penerapan sistem E-Spt terhadap Kepatuhan pelaporan Spt tahunan (studi pada KPP Pratama Sukomanunggal Surabaya). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
DIUNGGAH.pdf

Download (694kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi kebermanfaatan, kemudahan dan kepuasan wajib pajak pada penerapan e-SPT berpengaruh terhadap kepatuhan pelaporan SPT tahunan oleh wajib pajak orang pribadi pada KPP Sukomanunggal Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah semua Wajib Pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Surabaya Sukomanunggal, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji F pada uji regresi linier berganda yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, dan persepsi kepuasan wajib pajak berpengaruh secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak. Bahwa variabel persepsi kebermanfaatan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Bahwa variabel persepsi kemudahan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Bahwa variabel persepsi kepuasan wajib pajak secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kebermanfaatan, Kemudahan, Kepuasan Wajib Pajak Dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 04 Apr 2018 03:46
Last Modified: 04 Apr 2018 03:46
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/759

Actions (login required)

View Item View Item