Pengaruh ekuitas merek terhadap (brand equity) terhadap keputusan pembelian pada Amanda Brownies jalan Kutai Surabaya

Novitasari, Moerti (2019) Pengaruh ekuitas merek terhadap (brand equity) terhadap keputusan pembelian pada Amanda Brownies jalan Kutai Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (589kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang mencakup kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas merek dan loyalitas merek pada keputusan pembelian pada Amanda Brownies Jalan Kutai Surabaya dan untuk mengetahui mana diantara kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas merek atau loyalitas merek yang berpengaruh dominan pada keputusan pembelian pada Amanda Brownies Jalan Kutai Surabaya. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas merek dan loyalitas merek sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang telah melakukan pembelian amanda brownies di Jalan Kutai Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan metode pendekatan nonprobability sampling yaitu purposive sampling dimana metode pengambilan sampel diambil dari beberapa karakteristik anggota sampel yang disesuaikan dengan maksud penelitian. Jumlah sampel penelitian ini adalah 85 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas merek, dan loyalitas merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada Amanda Brownies Jalan Kutai Surabaya. Dari hasil perhitungan uji F diketahui bahwa F hitung = 34.785 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Uji T menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Kesadaran merek mempunyai koefisien regresi sebesar 0,144, asosiasi merek mempunyai koefisien regresi sebesar 0,155, persepsi kualitas merek mempunyai koefisien regresi sebesar 0,242, dan loyalitas merek mempunyai koefisien regresi sebesar 0,604. Hal ini dapat disimpulkan bahwa variabel loyalitas merek adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian pada Amanda Brownies Jalan Kutai Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas merek, loyalitas merek, dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Moerti Novitasari
Date Deposited: 18 Sep 2019 05:53
Last Modified: 18 Sep 2019 05:53
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/4892

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year