Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla di PT Kharisma Sejahtera Surabaya

Setiawan, Elsha Kartika (2019) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla di PT Kharisma Sejahtera Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Elsha.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Di tengah persaingan ketat pasar otomotif dan penyebarluasan informasi yang sangat cepat di era ini, pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen menjadi semakin kompleks. Konsumen disuguhkan dengan berbagai pilihan merek maupun jenis mobil yang lebih beragam. Hal ini juga berpengaruh terhadap penjualan mobil Ayla sebagai salah satu produk andalan PT Kharisma Sejahtera Surabaya yang merupakan salah satu authorized dealer mobil merek Daihatsu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Ayla di PT Kharisma Sejahtera Surabaya. Objek penelitian ini adalah semua pelanggan yang melakukan pembelian mobil Daihatsu Ayla di PT Kharisma Sejahtera Surabaya dengan sampel sebanyak 70 responden menggunakan metode purposive sampling dengan pertimbangan kriteria responden berusia minimal 25 tahun, telah melakukan pembelian mobil Daihatsu Ayla di PT Kharisma Sejahtera Surabaya, dan berdomisili di Surabaya atau Sidoarjo. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara serempak marketing mix berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial product, price, promotion dan place juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analisis juga diperoleh bahwa variabel promosi sebagai variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian. Sebagai saran perusahaan hendaknya mempertahankan dan meningkatkan lagi strategi promosi yang telah dilakukan sehingga dapat lebih meningkatkan penjualannya serta mempertahankan market share yang telah dicapai. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Elsha Kartika Setiawan
Date Deposited: 20 Feb 2019 03:26
Last Modified: 20 Feb 2019 03:26
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3387

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year