Implementasi strategi digital marketing melalui media sosial bagi wirausahawan muda di Surabaya

Charissa, Ayu Nadia (2019) Implementasi strategi digital marketing melalui media sosial bagi wirausahawan muda di Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
UNGGAHAN REPOSITORY.pdf

Download (870kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi digital marketing melalui media sosial dan hambatan yang akan dihadapi wirausahawan muda dalam menerapkan strategi digital marketing melalui media sosial. Sampel dalam penelitian ini adalah wirausahawan muda yang menggunakan media sosial untuk memasarkan produk mereka di Facebook dan Instagram, berdomisili di Surabaya, berusia 17 – 45 tahun. Sampel yang dipilih untuk penelitian ini sebanyak sepuluh wirausahawan muda yang terdiri dari Guna-guna Snack, Puding Surabaya, Denil Puding Surabaya, Seventies Coffee, Jancoker Store, The Soerabajan, Dekadensi Moral Sablon, Drijidriji, Tunggu Kopi, dan Aplus Skincare. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif kualitatif dengan teknik analisis konten. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hasil yang sesuai dengan teori Susanto (2017). Kesepuluh narasumber memiliki strategi produk yang sesuai dengan teori. Kesepuluh narasumber mengelola strategi konversinya dengan baik. Kesepuluh narasumber melakukan formula marketing yang baik. Kesepuluh narasumber sudah melakukan delapan aturan yang tertulis di dalam teori tersebut Silverstein (2015) dalam Singh, Kumar, dan Dubey (2016).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: strategi digital marketing, media sosial, wirausahawan muda
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Ayu Nadia Charissa
Date Deposited: 13 Feb 2019 01:55
Last Modified: 13 Feb 2019 01:55
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3292

Actions (login required)

View Item View Item