Pengaruh harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian di Supermarket Giant Manukan Surabaya

Santoso, Setyo Enggal (2019) Pengaruh harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian di Supermarket Giant Manukan Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
E-Repository.pdf

Download (480kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian di Supermarket Giant Manukan Surabaya. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling, yang artinya teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel sebanyak 96 responden yang memiliki kriteria: responden berusia 17 tahun keatas. Pengolahan data penelitian menggunakan teknik analisis linier berganda dengan bantuan program SPSS 13.0. Berdasarkan pengujian hipotesis pada penelitian, maka diperoleh hasil bahwa pertama, harga (X1) dan keragaman produk (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan besarnya Fhitung (6,462) > Ftabel (3,09) dan tingkat signifikasi sebesar 0,002 yang lebih kecil dari 0,05. Kedua, variabel harga (X1) dan variabel keragaman produk (X2) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Ketiga, variabel harga (X1) mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai Standardized Coefficient Beta sebesar 0,270.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga (Price), Keragaman Produk (Product Diversity) dan Keputusan Pembelian (Buyer Decision)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Setyo Enggal Santoso
Date Deposited: 13 Feb 2019 01:58
Last Modified: 13 Feb 2019 01:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3290

Actions (login required)

View Item View Item