Pengembangan Media Animasi Dan Kuis Dalam Adobe Flash Melalui Pendekatan Bervariasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi Siswa di SD

Pratiwi, Desi Eka (2016) Pengembangan Media Animasi Dan Kuis Dalam Adobe Flash Melalui Pendekatan Bervariasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi Siswa di SD. INOVASI, XVIII (2). pp. 7-15. ISSN 0854-4328

[img]
Preview
Text
JURNAL_DESI_FBS.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ketersediaan media pembelajaran di sekolah membantu keterlaksanaan proses belajar mengajar. Secara umum, media pembelajaran berguna sebagai alat untuk memerjelas bahan pengajaran. Satu diantaranya jenis media yang mampu menjawab tantangan pada era teknologi adalah multimedia. Satu diantara aplikasi yang mampu menciptakan suatu grafis dan menampilkan audio dan visual secara bersamaan yaitu menggunakan adobe flash. Pengembangan media pembelajaran terdiri dari atas 4 tahap yaitu tahap pendefinisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. Tujuan pembelajaran akan tersampaikan dengan baik jika guru menggunakan model, teknik, pendekatan dalam pembelajaran. Pendekatan bervariasi dipilih guru dalam menunjang kegiatan pembelajaran menulis narasi. Kata Kunci: Media Adobe Flash, Pendekatan Bervariasi, Narasi

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Adobe Flash, Pendekatan Bervariasi, Narasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 09 Mar 2018 06:08
Last Modified: 09 Mar 2018 06:08
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/247

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year