ANALISIS FAKTOR PENYEBAB KERUSAKAN JALAN PADA RUAS JL. JAWAR SURABAYA – ROMOKALISARI (PANJANG ±5,2 KM)

Octa Arifiannico, Moch. Rozzak (2025) ANALISIS FAKTOR PENYEBAB KERUSAKAN JALAN PADA RUAS JL. JAWAR SURABAYA – ROMOKALISARI (PANJANG ±5,2 KM). [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (999kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (173kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB) | Request a copy
[img] Text
Artikel.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB) | Request a copy

Abstract

Kondisi jalan pada ruas ini mengalami berbagai kerusakan seperti retak, lubang, penurunan permukaan, dan deformasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor penyebab kerusakan jalan menggunakan metode Road Condition Index (RCI), mengevaluasi beban kendaraan dengan Vehicle Damage Factor (VDF), serta menganalisis kondisi tanah dasar berdasarkan data Standard Penetration Test (SPT). Hasil analisis survei metode RCI mendapatkan hasil yaitu untuk STA 00+000 – STA 01+000 didapat nilai rata – rata 5,06, STA 01+000 – STA 02+000 didapat nilai rata – rata 5,77, STA 02+000 – 03+000 didapatkan nilai rata - rata 5,60, STA 03+000 – 04+000 Didapatkan nilai rata - rata 4,77, STA 04+000 – STA 05+200 didapatkan nilai rata – rata 4,44. Analisis Standart Penetration Test (SPT) didapatkan besar penurunan yang terjadi pada ruas jalan ini adalah 1,004 meter untuk lebar perkerasan dan 1,235 meter untuk lebar perkerasan 8 meter dan dibutuhkan waktu konsolidasi selama 53 tahun 8 bulan 27 hari 21 jam 1 menit dan 42 detik. Hasil analisis nilai VDF didapatkan Truk kelas 6b dan 7a memiliki Nilai VDF yang tidak memenuhi kriteria Standart Bina Marga. Rekomendasi penanganan adalah Pembangunan dan pembersihan saluran drainase baru pada segmen yang belum memiliki saluran, Direkomendasikan penggantian jenis perkerasan dari fleksibel ke komposit atau kaku.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Kerusakan Jalan, Road Condition Index (RCI), Vehicle Damage Factor (VDF), Drainase, Tanah Dasar, SPT.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Faculty of Engineering > Civil Engineering Study Program
Depositing User: 11 Moch. Rozzak Octa Arifiannico UWKS
Date Deposited: 10 Oct 2025 02:43
Last Modified: 10 Oct 2025 02:43
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21424

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year