Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Gamification untuk Penjualan Di Toko Thrifting

RUSDIONO, SYAHWALLANI FIRRZQI (2025) Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Gamification untuk Penjualan Di Toko Thrifting. [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
BAB I. (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV. (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V. (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
LEMBAR PERSENTASE PLAGIARISME (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
LAPORAN TURNITIN (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB) | Request a copy
[img] Text
Pengembangan Sistem Informasi berbasis Gamification Untuk Penjualan Di Toko Thrifthing.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Thrifting telah menjadi tren menarik di tengah meningkatnya kesadaran lingkungan dalam industri Fashion. Popularitasnya yang terus berkembang, terutama di kalangan generasi muda, menandakan potensi besar dalam bisnis ini. Namun, dengan beralihnya penjualan ke Platform Online, penjualan yang konvensional kurang menarik. Untuk mengatasi hal tersebeut, perlu untuk mengembangkan strategi penjualan yang menarik melalui pemanfaatan elemen Gamification dalam sistem informasi. Sistem berbasis Web yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode Gamification agar dapat membuat proses saat berbelanja produk menjadi lebih menarik untuk pelanggan. Pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan interaksi dan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memberikan penilaian tentang User Experience saat berbelanja. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan elemen Gamification, seperti sistem poin dan mini games, secara signifikan meningkatkan keterlibatan pengguna pada platform Thrifting berbasis web. Pengalaman belanja menjadi lebih menyenangkan dibandingkan dengan platform tanpa elemen Gamification. Temuan ini menunjukkan bahwa Gamification dapat menjadi strategi efektif dalam meningkatkan daya tarik dan interaksi pengguna pada platform penjualan produk fashion bekas, sekaligus memperkuat loyalitas pelanggan terhadap brand.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Thrifthing, Gamification, User Experince.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program
Depositing User: Syahwallan Firrizqi Rusdiono
Date Deposited: 07 Oct 2025 03:38
Last Modified: 07 Oct 2025 03:38
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21284

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year