Amanda, Brigitta Cornelia (2025) Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Sky Beauty Care Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi]
![]() |
Text
JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (815kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (495kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi di Sky Beauty Care Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan yang pernah menggunakan layanan di Sky Beauty Care. Hasil analisis menunjukkan bahwa relationship marketing, yang terdiri dari kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan, berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi yang penting bagi Sky Beauty Care dalam merumuskan strategi pemasaran untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan melalui penerapan relationship marketing yang lebih baik. Kata Kunci: Relationship Marketing, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Sky Beauty Care Surabaya, Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan keluhan.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Relationship Marketing, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Sky Beauty Care Surabaya, Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Keluhan. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Mrs Amanda Brigitta |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 04:18 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 04:18 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20996 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year