SAPUTRO, MUHAMMAD ERWIN (2025) Aplikasi Game Pembelajaran Tebak Gambar Berbahasa Inggris Untuk Anak Sekolah Dasar. [Tugas Akhir/Skripsi]
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (491kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (862kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) | Request a copy |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Cek Plagiasi.pdf Download (385kB) |
![]() |
Text
LaporanTA + Cek Plagiasi (FullText).pdf Restricted to Repository staff only Download (26MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Artikel.pdf Restricted to Repository staff only Download (721kB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran menggunakan metode konvensional serta kurangnya media yang menarik menyebabkan siswa kurang antusias dan kesulitan dalam mengingat penempatan huruf untuk membentuk kata dalam bahasa Inggris, terutama nama hewan Hal ini menyebabkan kurangnya minat belajar pada siswa sekolah dasar. Dibuatnya penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan aplikasi game pembelajaran 'Tebak Gambar Nama Hewan berbasis Android yang lebih menarik bagi siswa sekolah dasar kelas 1 untuk meningkatkan pemahaman bahasa Inggris mereka, khususnya dalam mengenal nama-nama hewan serta meningkatkan motivasi belajar Penelitian ini menggunakan metode Waterfall dan dilakukan pengujian langsung kepada 30 siswa sekolah dasar kelas 1 untuk mengukur seberapa pengaruh aplikasi game pembelajaran ini terhadap pemahaman siswa menggunakan pre-test dan post-test Hasil pengujian menggunakan pre-test dan post-test terhadap 30 siswa dan menunjukkan adanya peningkatan pemahaman siswa dengan Rata-rata nilai pre-test adalah 60%, sedangkan rata-rata nilai post-test meningkat menjadi 82%.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Pembelajaran, Tebak Gambar Hewan, Bahasa Inggris |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program |
Depositing User: | MUHAMMAD ERWIN SAPUTRO |
Date Deposited: | 11 Sep 2025 07:43 |
Last Modified: | 11 Sep 2025 07:43 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20888 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year